Cara Agar Sahabat Tidak Marah dan Cemburu Lagi



Sahabat kamu cemburu karena kamu terlalu dekat dengan teman baru sekelas, atau teman yang baru kamu kenal? Hal itu wajar terjadi karena ketika hadir orang baru dalam pergaulan kita biasanya kita terlihat cuek terhadap kawan lama. Lantas cara agar sahabat tidak marah lagi dan mau bergabung dengan kita yang telah memiliki teman baru, gimana caranya? Banyak tips untuk menghilangkan kecemburuan sahabat terhadap adanya orang baru atau karena terlalu sibuk dengan pacar kamu mungkin? Yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Agar Sahabat Tidak Marah dan Cemburu Lagi

Seringkali ketika kita mendapat seorang teman baru, maka sahabat dekat kita yang telah temenan lama malah menjauh, jarang bicara dan tidak pernah curhat-curhatan lagi. Hal ini kalau dibiarkan akan menjadi penyebab renggangnya hubungan persahabatan yang tentunya kamu tidak menginginkanya. Ketika teman lama kamu jealous melihat kedekatanmu dengan kawan baru tersebut, silahkan kamu simak sedikit tips berikut yang semoga akan menjadikan hubunganmu dengan teman dekatmu tersebut membaik kembali.

Cara agar sahabat tidak Cemburu karena adanya teman baru

Jangan membandingkan, hal ini seringkali terjadi ketika kita memiliki teman baru, maka sahabat lama merasa ditinggalkan dan terlalu dibanding-bandingkan dengan orang baru tersebut. Nah jangan biarkan ini terjadi, dapatkan kembali kepercayaan dari sobatmu. Pastikan kamu bersikap adil dan tidak berat sebelah dalam berteman.

Jalan bareng, ini dapat menjadi alternatif agar sahabat lama dan teman barumu menjadi saling kenal dan akrab. Sesekali tidak ada salahnya kamu ajakin mereka belanja bareng atau sekedar jalan-jalan.

Jaga komunikasi, ini penting untuk selalu memperhatikan komunikasi kamu dengan sahabat lama maupun sahabat barumu. Kalau biasanya kamu telefon dan SMS sahabat dekatmu, tetap pelihara kebiasaan tersebut agar kamu tidak terkesan berubah karena adanya teman barumu tersebut.

Beri waktu, seiring jalannya waktu maka antara sahabat lama dan teman barumu tentu akan saling kenal, saling akrab dan tidak akan bermusuhan lagi. Jangan memaksakan mereka untuk cepat akrab, tunggu saja karena dengan sendirinya pasti mereka akan dapat berteman apalagi ada kamu ditengah-tenganya sebagai pihak yang netral.





0 Response to "Cara Agar Sahabat Tidak Marah dan Cemburu Lagi"

Post a Comment