Bagaimana Seharusnya Jika Dicintai Pacar Orang Lain atau Sebaliknya



Adalah suatu kenyataan pahit apabila ternyata pacar kita mencintai orang lain, atau dalam kasus berbeda ternyata kita dicintai pacar orang lain. Pasti dalam hal ini akan melibatkan pihak ketika, dan akan menimbulkan salah paham karena ada main hati yang menyebabkan banyak pihak terluka karena keadaan tersebut. Memang tidak mudah untuk menghindari hal ini karena bukan hanya melibatkan kita dengan kekasih, namun ada orang ketiga yang ikut terkait dalam masalah tersebut. Rasanya kurang etis kalau kita terlalu mementingkan emosi sendiri sehingga banyak orang akan menderita karenanya.

Cinta memang tidak dapat diketahui kapan akan datang, meskipun sudah memiliki pasangan kadangkala ada saja keadaan yang memaksa kita untuk menyukai orang lain selain pasangan sendiri. Demikian halnya kalau keadaan yang berbeda memaksa kita untuk menjadi orang yang tersakiti karena pacar sendiri ternyata main hati dengan orang ketiga. Hal seperti ini kerap terjadi dan tidak dapat dianggap selepe karena kalau dibiarkan bukan tidak mungkin akan mengundang terjadinya pertengkaran yang tidak kunjung berhenti bahkan banyak pihak yang merasa dirugikan.

mencintai pacar orang lain

Jika ternyata ada orang lain yang menyukai kita, padahal dia sebenarnya sudah punya pacar tentu hal itu akan dapat memberikan resiko kalau kita menerima cintanya. Apalagi kalau pacarnya adalah orang yang kita kenal seperti teman dekat sendiri. Dalam hal ini akan lebih baik kalau kita berusaha menjauh darinya dan tidak menerima cinta tersebut. Namun perlu kalimat yang tepat untuk menolak cintanya sehingga dia tidak salah paham, penting memberikan pengertian padanya supaya tidak lagi ada kejadian yang tidak di inginkan. Bagaimana nantinya pacarnya akan sakit hati karena sikapnya tersebut, dan tentunya kita tidak ingin di anggap sebagai perusak hubungan orang lain kan? Untuk itu, harus bersikap tegas dalam hal  seperti ini.

Memang pada awalnya pasti akan sulit melakukan hal tersebut, apalagi kalau kita juga sudah memiliki perasaan padanya. Yang sering terjadi adalah membiarkan hubungan tersebut padahal sudah tahu dari awal bahwa itu adalah hal terlarang. Namun tetap saja menjalaninya karena menuruti perasaan cinta, meski tahu bahwa dia adalah milik orang lain. Ini jelas tidak benar, lambat laun akan ketahuan juga kebenarannya bahwa kita telah menjalin hubungan terlarang dengan kekasih orang.

Selanjutnya, apabila ternyata pacar kita mencintai orang lain atau malah kita sendiri yang jatuh cinta pada orang padahal sudah sama-sama punya pacar, lantas apa yang harus dilakukan? Kalau keadaan yang terjadi adalah seperti ini, tentu kita tidak punya banyak pilihan. Harus dapat mencegah hal itu terjadi karena tidak akan baik untuk kedepan dari segi kita sendiri maupun kelangsungan hubungan dengan orang lain. Penting juga untuk memperhatikan bagaimana cara agar tidak dendam padanya karena menyimpan rasa benci itu tidak akan membawa kebaikan bagi semua orang.

Akan lebih baik kalau kita dapat menjernihkan keadaan dan bersikap dengan logika, bahwa seseorang yang sudah punya pasangan tidak akan benar apabila menjalin cinta dengan orang lain dalam hal ini merupakan perselingkuhan yang jelas tidak akan dibenarkan dalam hal apapun. Karena akan menimbulkan masalah dimasa depan cepat atau lambat dari kedua pihak. Jadi, kepercayaan dan rasa setia adalah kunci penting untuk menjalin cinta yang awet sampai menikah bahwa pada masanya nanti akan berguna kalau kita sudah menjalani kehidupan dalam rumah tangga.




0 Response to "Bagaimana Seharusnya Jika Dicintai Pacar Orang Lain atau Sebaliknya"

Post a Comment