5 Akibat Kalau Sering Ciuman Bibir sama Pacar



Sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam pacaran memang banyak yang kelewatan sampai melakukan hal-hal yang semestinya belum pantas dilakukan oleh pasangan tidak resmi, dalam hal ini akan sangat baik kalau kita membahas masalah akibat kalau sering ciuman bibir sama pacar karena dengan mengetahui dampak buruk berciuman bagi cewek dan cowok tentu saja akan menambah wawasan kita sehingga apabila ingin melakukannya lagi setidaknya kita memiliki pegangan untuk tetap bersandar pada alasan yang ada sehingga tidak akan menimbulkan rasa khawatir berlebihan ketika semua itu tidak dapat lagi dilakukan dengan seksama. Semua orang tentu sepakat bahwa saling berbagi kasih dapat dilakukan salah satunya dengan mencium kekasih, dalam hal ini memang sangat manjur sebagai ungkapan rasa sayang dari hati yang paling dalam apabila semua itu dilakukan dengan tulus.

ciuman bibir

Namun akan lain cerita kalau sampai berciuman bibir dengan pacar karena sebagai seorang yang sudah menginjak masa remaja tentu saja kita memiliki hasrat tersendiri terhadap lawan jenis sehingga apabila terlalu bebas maka dapat menjurus ke arah maksiat yang mana kalau hal ini dibiarkan akan menyebabkan keadaan semakin tidak terkendali. Apalagi dengan pergaulan bebas yang kian marak sekarang ini maka harus pandai mengenal lebih jauh siapa pasangan kita kalau tidak, maka dapat saja kita terjebak dalam dunia gelap yang dapat merusak masa depan generasi muda karena hal itu sangat tidak baik untuk siapa saja yang melakukannya termasuk kita sebagai generasi penerus bangsa ini, tentu menginginkan moral anak muda tetap terjaga dengan tidak melakukan hal sia-sia yang tidak ada gunanya sama sekali.

Mungkin untuk sebagian kalangan saling ciuman dalam pacaran itu sudah menjadi hal yang biasa, namun bukan untuk semua orang terutama bagi mereka yang masih sangat mengutamakan norma dengan baik, adat dan martabat yang akan selalu terjaga apabila kita dapat bergaul dengan baik terutama menjaga tingkah laku agar tidak menyimpang. Dalam hal ini akan lebih baik kalau selalu ingat dan membatasi apa yang sepantasnya dalam pergaulan remaja, khususnya dalam hubungan dengan kekasih karena hal ini akan berdampak pada keresahan lingkungan kalau sampai mengganggu ketenteraman orang lain atau merusak moral sendiri.

Beberapa dampak terlalu bebas atau ciuman bibir dengan kekasih:

  1. Menciptakan peluang zina
  2. Bukan berdasarkan cinta dan kasih sayang, namun hanya mementingkan nafsu karena berciuman bibir seringkali dilandasi oleh nafsu semata
  3. Tidak mencerminkan akhlak yang baik
  4. Dapat merusak pergaulan remaja
  5. Merendahkan martabat kita sendiri
  6. Dan masih banyak lagi
Tentu banyak pendapat yang berbeda terkait masalah pergaulan remaja dan batasan yang ada, namun sebagai orang yang mengerti norma dan batasan maka sebaiknya kita memperhatikan masalah tersebut karena dengan mengerti apa yang harus dilakukan terkait hal itu maka akan memberikan peluang besar untuk kita bergerak lebih banyak sehingga dapat bergaul dengan sehat bersama orang lain termasuk itu orang lain yang kita sukai. Sangat disayangkan kalau akhirnya kita harus menanggung akibat salah pergaulan tersebut, tentu sudah sering ada kasus hamil diluar nikah yang kadang membuat kita berpikir kenapa sampai ceroboh melakukan hal yang tidak seharusnya tersebut. Salah satu penyebabnya adalah terlalu bebas dalam bergaul, termasuk saling ciuman bibir sebagai awal perbuatan tidak baik yang akan merugikan kita sendiri.

Setelah memahami semua itu hendaknya kita dapat memilah dan memilih mana yang baik untuk dilakukan dan tidak, karena dengan demikian maka orang akan dengan mudah mendapatkan kebaikan dari apa yang di inginkan sehingga semua hal akan berdampak pada situasi tersendiri dalam hidup kita karena tidak ada yang mengerti apa yang akan terjadi dimasa depan kalau sampai semua itu berdampak pada keadaan tertentu dalam hidup. Mungkin orang akan berpikiran sama namun kita dapat memulai dari hal sederhana yang akan membawa kebaikan untuk bersama, memastikan semua itu akan berlanjut pada tahap yang sangat penting karena kita harus dapat memastikan keadaan semakin baik dimasa depan sehingga semua usaha akan mencerminkan keadaan hidup kita yang sebenarnya.




0 Response to "5 Akibat Kalau Sering Ciuman Bibir sama Pacar"

Post a Comment