5 Cara Agar Tidak Cemburu Dengan Mantan Pacar



Berbagai cara agar tidak cemburu dengan mantan pacar dilakukan demi menghilangkan sifat cemburuan dari cowok yang kadang membuat kita kesulitan untuk melupakan sosok yang selama ini memang membawa keadaan hidup tidak menentu, misalnya seorang cewek dengan keinginan kuat untuk memperbaiki kehidupan dimasa depan maka bukan tidak mungkin dia akan merasa sangat tertekan karena keadaan tersebut membawa perubahan nyata dalam hidup sedangkan masih banyak orang diluar sana merasa sangat tidak menentu dengan keadaan hidupnya karena banyak perubahan terjadi sehingga kita merasa terganggu ketika bertemu mantan sedangkan kita sedang jalan bersama kekasih yang saat ini menjadi pasangan kita. Meskipun waktu terus berganti namun bukan berarti itu menghilangkan perasaan cinta yang telah lama ada dan kenangan bersama mantan dimasa lalu seakan terus membayangi langkah kita sehingga semua orang merasa tidak nyaman kalau sedang bersama orang yang disayang namun ada bayangan mantan disana.

Bukan suatu rahasia bahwa sikap cemburu berlebihan kadang menjadikan hubungan dengan kekasih menjadi tidak harmonis, apalagi itu cemburu yang tidak beralasan dan cenderung memberikan keadaan kurang nyaman dalam hidup kita, akan lebih baik kalau dapat menghadapi semua itu dengan sederhana karena tidak ada orang yang ingin merasakan keadaan tersebut meskipun orang lain mungkin beranggapan bahwa kita akan menjadi lebih baik dengan adanya keinginan tersebut. Dalam berbagai hal kadang kita tidak menyadari bahwa semua hal akan mampu dijadikan sebagai alasan untuk mencapai tujuan akhir dalam hidup yang pada mulanya tidak mudah dilakukan namun kemudian memberikan kesan tersendiri dalam hidup kita sehingga orang akan lebih mementingkan keadaan hidup sebenarnya yang akan berdampak pada kehidupan dimasa depan.

Misalnya cewek yang cemburu pada bekas pacar pria yang sedang jalan bersama pasangan barunya, ini mungkin akan sangat membuat sakit hati karena semua orang menginginkan keadaan baru dalam hidup sedangkan tidak mudah menemukan hal itu karena kita selalu dihadapkan pada situasi tidak menentu apalagi kalau dia masih menunjukkan rasa dendam pada mantan yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Hal ini akan membuat keadaan semakin tidak menentu karena sudah banyak orang yang menganggap bahwa semua itu akan merusak suasana sehingga perlu ada penyelesaian atas masalah tersebut yang akan membuat kita menjadi sangat tidak enak karena merasa tidak nyaman karena bersama orang yang disayang dalam waktu tertentu.

kata kata kuat dan tegar

Beberapa kiat menghilangkan rasa cemburu yang tidak berguna adalah dengan tips berikut ini:

Tidak perlu memikirkan macam-macam, saat ini kamu sudah bersama pacar baru yang pastinya akan selalu ada untukmu. Tidak perlu berpikir yang bukan-bukan tentang mantan karena itu akan membuat batin tidak tenang. Kenangan manis dan kebaikan yang ada padanya hanya akan membuat kita ingat sepintas karena si dia bukan lagi milik kita namun mungkin sudah bersama orang lain. Kita juga sudah memiliki dunia sendiri dengan pasangan kita saat ini.

Melupakan dan mencoba ikhlas dengan tulus, kita harus dapat merelakan sosok mantan ketika sudah putus dengannya meskipun dalam hati masih memiliki cinta yang dalam. Ini memang sulit dilakukan namun seiring waktu berjalan semua itu akan mudah dilakukan apalagi kalau ada orang lain dalam hidup kita yang akan mengisi kenangan baru dan menjalin cinta baru sehingga semua memori tidak berguna itu akan tertutup perlahan.

Bersikap lebih matang dalam urusan cinta, saat ini mungkin bukan lagi masa untuk pacaran seperti jaman sekolah dulu atau masa ABG yang selalu menginginkan ini itu dari pasangan. Kita sudah mulai untuk memikirkan pasangan hidup, jadi akan lebih baik untuk berpikir jernih untuk masa depan sampai menentukan pasangan yang cocok untuk kita kelak. Perasaan cinta saja tidak cukup, harus menggunakan logika dan akal sehat untuk membentuk keluarga baru dan cinta dalam rumah tangga kita kelak.

Memiliki pacar baru, kalau saat ini kamu masih ada bayang-bayang mantan dan sulit sekali melupakannya karena masih sangat mencintai dia meskipun sudah diputusin atau sudah memutuskan untuk berpisah dengannya, maka ada baiknya mulai membuka diri untuk orang baru yang akan mengisi harimu sehingga membuat kamu tidak lagi sedih seperti dahulu.

Membuka diri dan hal baru, hampir sama dengan poin diatas. Kita harus dapat membuka diri untuk kesibukan baru, teman baru dan dunia baru yang tidak lagi ada kaitannya dengan mantan.

Menarik untuk dibaca: Berikut ini akibat terlalu sering ciuman

Beberapa tips diatas mungkin memang terasa sangat mudah ketika dibaca namun akan sulit apabila dilakukan dalam dunia nyata karena memang pada kenyataannya kita sangar sakit hati ketika harus pisah dengan orang yang disayang sehingga memerlukan banyak waktu untuk dapat melupakan dirinya. Dan kadang semua itu akan sia-sia kalau berjumpa lagi dengannya karena semua luka lama terasa akan hadir kembali apalagi dia sudah bersama pacar baru, pasti akan ada rasa cemburu secara tidak sengaja dan itu akan membuat kita sulit melangkah kedepan. Hal ini harus dapat diterima dengan ikhlas dan seiring waktu berjalan semua itu perlahan akan berubah menjadi kehidupan yang baik dimasa depan.




0 Response to "5 Cara Agar Tidak Cemburu Dengan Mantan Pacar"

Post a Comment