Cara Menghilangkan Sifat Manja pada Pacar



Bagi seorang cewek, sifat kekanak-kanakan bisa jadi adalah sebuah kelemahan. Cara menghilangkan sifat manja pada pacar sendiri kadang terasa sulit untuk dilakukan terlebih ketika cowok kita juga mendukung adanya sifat dalam diri kita tersebut. Memanjakan diri ketika kita berada dekat dengan kekasih memang menyenangkan karena dengan adanya pacar tersebut maka segala keinginan kita akan dapat dikabulkan olehnya.

Sifat manja kadang timbul karena kebiasaan dari kecil ketika kita masih kanak-kanak, mungkin terlalu disayang ortu, sehingga semua keinginan harus terpenuhi dan kurangnya rasa mandiri dalam kehidupan di masa kecil. Hal itu akan berpengaruh ketika kita sudah beranjak remaja dan dalam pikiran rasanya tidak dapat menjadi pribadi yang tegas, apalagi belajar untuk tidak tergantung pada orang lain. Rasanya sangat berat dan akan mudah marah serta ngambek ketika tidak tercapai apa yang di inginkan.

Cara Menghilangkan Sifat Manja

Umumnya, para wanita lah yang memiliki sifat ini dan sulit menghilangkannya bahkan ketika menjalin hubungan dengan pria. Hal ini dianggap wajar karena wanita selalu ingin dilindungi dan disayang oleh pasangannya. Namun ketika itu berlebihan, maka bukan tidak mungkin akan membuat cowok menjadi risih dengan sifat kekanak-kanakan dan manja yang ada dalam dirimu. Tentu hal ini tidak baik untuk sebuah hubungan karena bukan tidak mungkin si dia akan mencari suasana baru atau sosok yang dapat mengerti dia karena bosan dengan kebiasaanmu yang selalu ingin dimanja.

Pada dasarnya sifat manja sangat mirip dengan rasa egois yang tinggi dalam diri seseorang. Mementingkan diri sendiri dan selalu ingin menjadi yang utama adalah sifat yang tidak dapat ditinggalkan begitu saja oleh setiap orang. Namun kalau hal ini dilatih terus-menerus maka akan dengan mudah dapat menjadi pribadi yang dewa sa dan mandiri.

Sedikit tips menghilangkan sifat manja adalah:

  1. Mencoba menempatkan diri menjadi orang lain yang selalu menghadapi rengekan manja darimu, tentu ini sangat menyebalkan.
  2. Menghilangkan sifat egois dan belajar mengerti perasaan orang lain termasuk pacar kamu
  3. Belajar dari pengalaman dan kesalahan, seiring waktu berjalan kamu akan bertambah bijak dalam berpikir
  4. Sadar diri, menyadari bahwa kita tidak selalu benar dalam segala hal dan masih banyak orang lain disekitar kita yang punya kepentingan sama


Dari beberapa tips ringan diatas tentunya masih banyak lagi yang kurang dan harus dimengerti oleh kita sendiri dalam rangka menghilangkan rasa egois dan sifat manja sehingga dapat belajar menjadi pribadi yang bijak dalam segala perbuatan. Hal ini tentu akan menjadi sebuah rahasia cowok sehingga terlihat bagaimana sayangnya dia melihat perubahan yang ada dalam diri kita sebagai seorang cewek.




0 Response to "Cara Menghilangkan Sifat Manja pada Pacar"

Post a Comment