Penyebab Mengapa Terasa Nyeri Saat Kita Sedang Cemburu atau Sakit Hati



Hal ini mungkin menjadi tanda tanya dalam banyak perkara, terutama orang yang belum mengerti tentang seluk beluk kehidupan seperti misalnya remaja yang baru mengenal cinta. Kalau lagi cemburu, kadang kita merasa sakit di d4da atau tepatnya di ulu hati. Perasaan sakit hati juga menimbulkan rasa sesak yang menyiksa, kenapa bisa demikian? Kadang tenggorokan juga merasa sesak ingin marah, dan bercampur rasa sedih ingin menangis, terutama untuk para cewek. Perasaan nyeri di ulu hati memang terjadi dalam banyak perkara, entah ketika kita sedang mengalami gangguan mental atau dalam keadaan tertentu dimana kita merasa sedih serta sakit hati, karena cemburu atau karena hal lain yang kemungkinan akan mempengaruhi mental kita. Sehingga bukan tidak mungkin hal itu juga akan membawa dampak buruk dalam jangka panjang karena kita merasa selalu memikirkan hal yang tidak baik, yang akan berpengaruh pada keadaan dimana seharusnya kita dapat menikmati kehidupan ini namun karena ada gangguan maka menjadikan keadaan semakin tidak terkendali.

sakit hati

Kadangkala kita juga merasa seperti sedang terbelit dalam masalah besar yang sulit mencari jalan keluar sehingga dalam keadaan bagaimanapun akan lebih baik kalau segera dapat mencari solusi dari masalah tersebut karena semua hal akan membuat keadaan menjadi tidak menentu, apa yang sebenarnya hanyalah masalah sederhana namun dapat berubah menjadi cukup serius ketika kita belum dapat mencapai tujuan akhir dari kehidupan ini sehingga masalah semakin rumit dan perasaan tidak nyaman ketika memendam perkara yang belum dapat dicarikan jalan keluar dan penyelesaian yang tepat.

Hal itu biasa, karena itu adalah reaksi dari emosi kita yang berakibat pada perubahan keadaan sistem kerja syaraf akibat dari otak kita, dan kemudian diteruskan sehingga menimbulkan efek pada organ tubuh seperti hati. Sehingga ada perasaan tidak nyaman yang menyebabkan adanya keadaan kurang baik terutama berkaitan dengan perasaan dan indera perasa kita, sehingga sakit hati dapat saja mempengaruhi kesehatan kalau sampai kita kehilangan nafsu maka, atau kehilangan semangat bekerja dan meneruskan kehidupan. Ini akan berdampak pada sistem kerja tubuh dan organ sekitar perut dan hati menjadi tidak normal, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Itulah sebabnya mungkin perasaan kecewa karena cinta, cemburu, patah hati, dan sebagainya masuk kedalam kategori 'sakit hati'; karena didalam hati rasanya memang benar-benar sakit dan nyesek. Perasaan sesak dan tidak nyaman ini kalau dibiarkan berlanjut akan berdampak pada kesehatan yang terganggu, yang menjadikan kita merasa tidak nyaman.

Nah kalau sudah merasakan hal yang demikian, tentu kita akan merasa kecewa pada pacar atau orang yang kita cinta. Dan perasaan itu tak mudah hilang, hanya waktu yang dapat menutup luka didalam hati tersebut.

Untuk itu, ada baiknya kita menjaga cinta agar tetap utuh dan tidak menimbulkan rasa kecewa, apalagi sampai patah hati. Lebih baik mengucapkan kata kata kesetiaan pada kekasih, agar hubungan cinta semakin indah pada waktunya. Mungkin untuk membangun sebuah hubungan sehingga mendatangkan kebahagiaan bukan hal mudah dan memerlukan waktu yang tidak sebentar, namun dengan adanya banyak ujian maka akan membuktikan bahwa kita dapat melewati hal tersebut dan menyelesaikan dengan baik maka akan membawa pada tingkatan cinta yang lebih dewasa dan siap menghadapi segala kesulitan dimasa depan yang mana bukan tidak mungkin akan kita alami dalam waktu dekat.

Baca juga artikel lainnya: Begini Cara Membalas Dendam pada Teman

Sehingga harus ada penyelesaian yang baik dalam menghadapi dan menghilangkan rasa sakit hati agar tidak mengganggu kesehatan apalagi kalau sampai berdampak buruk dalam jangka waktu yang tidak sebentar, hal ini akan membuat kita merasa tidak nyaman karena keadaan tersebut dapa saja berbalik pada situasi tidak terkendali kalau kita tidak dapat berpikir menggunakan logika dan keadaan mental yang tidak stabil.




0 Response to "Penyebab Mengapa Terasa Nyeri Saat Kita Sedang Cemburu atau Sakit Hati"

Post a Comment