Cara Menghadapi Orang yang Tidak Mau Kalah



Sangat menyebalkan ketika kita bicara dengan orang yang tidak mau mendengarkan apa yanng menjadi pendapat orang lain, cara menghadapi orang yang tidak mau kalah dan tidak mau disalahkan ini memang gampang-gampang susah, karena pastinya dia juga merupakan tipe orang yang ingin mencari benar sendiri. Tipe orang seperti ini biasanya adalah orang yang tidak dapat menerima kritikan, ingin selalu didengarkan omongannya oleh sahabat atau orang lain yang diajak bicara.

Nah bukankah cukup jengkel kalau kita menemukan jenis orang yang demikian? Jangan sampai deh, punya teman yang suka tidak mau ngalah dan ngeyelan bahkan ketika dia salah sekalipun. Apabila terpaksa kita harus berurusan dengan orang seperti itu, yang lebih baik adalah bersabar dan mengalah demi kebaikan. Meskipun hal ini terasa amat sulit dilakukan dan agak menyakitkakn hati.

Cara Menghadapi Orang yang Tidak Mau Kalah

Sebagian orang berpendapat kalau untuk urusan menghadapi orang yang tidak mau mengalah ini jalan terbaik adalah dengan cuek dan tidak usah ditanggapi. Tunggu saja nanti ketika dia punya kesalahan maka giliran kita untuk mencaci maki sampai puas dan dia merasa malu sendiri.

Namun tentu cara diatas tidak perlu dilakukan apabila kita ingin melakukan pendekatan pada sahabat atau orang yang memiliki tipe tidak mau kalah, yang harus kita lakukan adalah menghadapinya dengan kepala dingin. Selalu bersabar dan mencoba menjadi pendengar yang baik. Kita dapat memberikan perhatian padanya, karena umumnya orang yang memiliki kepribadian keras tersebut adalah karena kurangnya perhatian dari orang lain.

Setelah kita dapat berbicara dari hati ke hati dengannya, maka giliran kita dapat memberikan nasehat-nasehat ringan yang mudah didengarkan. Tidak perlu memaksakan dengan opini yang tegas, namun dengan cara santai dan sambil bercanda mungkin akan dapat merubah karakternya tersebut. Akan lebih baik kalau kita belajar menjadi teman yang baik untuknya.




1 Response to "Cara Menghadapi Orang yang Tidak Mau Kalah"